Maksimalkan Pelayanan, MPP Raih Penghargaan Pelayanan Prima Kategori A

Berita 10 Maret 2022

Maksimalkan Pelayanan, MPP Raih Penghargaan Pelayanan Prima Kategori A


Setelah sebelumnya mendapat  apresiasi  dari Ombudsman dengan penilaian kepatuhan tertinggi pelayanan publik  dengan predikat  hijau , kali ini pelayanan publik Kabupaten Lamongan juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai unit pelayanan publik dengan pelayanan prima kategori A. Penghargaan dimaksud diberikan kepada  kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lamongan sebagai instansi yang menaungi ragam pelayanan di Lamongan melalui Mall Pelayanan Publik (MPP).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan Pujo Broto iriawan Putra  mengatakan penghargaan tersebut  dari nilai akumulatif yang didapat dari indikator yang telah ditetapkan.

“Salah satunya dari penilaian penghargaan Ombudsman yang diraih Lamongan terkait  predikat kepatuhan tinggi standart pelayanan publik tahun 2021, dimana beberapa indikator yang ditetapkan meliputi pelayanan dan fasilitas yang tersedia didalamnya,” terang Pujo.

Agus menambahkan, sebagai instansi yang  menaungi ragam pelayanan di Lamongan, Mall Pelayanan Publik (MPP) berhasil memenuhi standart yang ditetapkan oleh Kemenpan RB RI. Hal tersebut dibuktikan dengan MPP Lamongan dijadikannya rekomendasi oleh Kemenpan RB RI kepada setiap Kabupaten yang ingin mendirikan MPP di daerahnya masing-masing

Lebih lanjut Agus menambahkan, sebagaimana program prioritas Pemeintah Kabupaten Lamongan saat ini yaitu digitalisasi pelayanan, MPP telah mengimplementasikan nya melalui aplikasi  SIPOMA, yang sudah bisa diakses oleh semua masyarakat dari gadget masing-masing. Aplikasi SIPOMA mencakup beberapa layanan sesuai dengan tugas dan fungsi MPP Lamongan. Yang tidak kalah pentingnya dalam pelayanan juga telah diterapkan tanda tangan berbasis elektronik yang  menjadikan pelayanan semakin cepat, karena bisa dikerjakan dimana saja. Hal tersebut bertujuan guna memaksimalkan pelayanan dan memudahkan akses layanan bagi masyarakat.

“Komitmen kami adalah  mengayomi dan memudahkan proses dengan tetap mentaati peraturan yang telah ditetapkan,” pungkas Pujo.

Posting Lainnya
Pohon Keben dan Lempeni Lengkapi Penghijauan Kagama
17 Januari 2025
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi melakukan penanaman pohon kembali di Kawasan Lapangan Gajah Mada (Kagama) pada Kamis (16/1/2025) Sore.Jenis pohon yang melengkapi penghijauan tersebut yakni pohon [......]
Destinasi Wisata Pantura Mendominasi Angka Kunjungan Wisatawan Tahun 2024
16 Januari 2025
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamongan menyebutkan bahwa, destinasi wisata yang ada di wilayah pantura mendominasi angka kunjungan wisatawan tahun 2024. "Dari akumulasi data kunjungan [......]
Bupati Yes Optimis Kasus PMK di Lamongan Bisa Disembuhkan
15 Januari 2025
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi optimis kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lamongan bisa disembuhkan. Hal tersebut diungkapkan saat melakukan vaksinasi PMK di kandang [......]
Bupati Lamongan Bersama 63 Perusahaan Raih Penghargaan K3
13 Januari 2025
Bupati Lamongan Yuhronur  Efendi bersama 63 perusahaan di Lamongan mendapatkan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) (penilaian tahun 2024), pada kegiatan apel bulan keselamatan dan [......]
IWAPI Pendorong Ekonomi Keluarga
13 Januari 2025
Ketua DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Anis Kartika Yuhronur Efendi menyebut anggota IWAPI merupakan sosok-sosok wanita pengusaha berdaya sebagai pendorong ekonomi keluarga. Hal tersebut diutarakan [......]
Pemkab Lamongan Tutup Pasar Hewan Hingga Vaksinasi Mandiri Untuk Tekan Kasus PMK
10 Januari 2025
Pemerintah Kabupaten Lamongan melakukan biosecurity berupa penutupan sementara pasar hewan (Tikung dan Babat) dan disinfektan, vaksinasi mandiri, dan himbauan kewaspadaan untuk menekan penyebaran kasus Penyakit [......]
Mitigasi Banjir Perkotaan, Pemkab Lamongan Keruk Sedimen Drainase
09 Januari 2025
Pemerintah Kabupaten Lamomgan melanjutkan pengerukan dan pembersihan sedimen drainase disejumlah titik perkotaan sebagai mitigasi banjir perkotaan.“Kita harus mengantisipasi agar banjir diperkotaan ini tidak terjadi. Caranya [......]
Pemkab Lamongan Siap Berkontribusi Wujudkan Swasembada Pangan 2025
08 Januari 2025
Pemerintah Kabupaten Lamongan siap berkontribusi dalam rangka mewujudkan swasembada pangan tahun 2025, seperti yang telah ditargetkan oleh Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto.Hal tersebut dituturkan oleh [......]
Sekda Nalikan Ajak Mahasiswa BBK Kembangkan Potensi Desa
07 Januari 2025
Pemerintah Kabupaten Lamongan mengajak 360 mahsiswa Universitas Airlangga (Unair) yang akan melaksanakan belajar bersama komunitas (BBK) 5 di Kecamatan Ngimbang dan Kecamatan Modo untuk mengembangkan [......]
Awal 2025 Harga Bahan Pokok di Lamongan Stabil
07 Januari 2025
Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan nyatakan harga bahan pokok pada awal tahun 2025 stabil dan terkendali.Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan Anang [......]
Pencarian
LAPOR!

DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN LAMONGAN

  • Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
  • diskominfo@lamongankab.go.id
  • (0322) 321168
  • +628113021708
© 2025 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan